Materi Agama Katolik
KISI-KISI PAT KELAS VIII 2024
- Dapatkan link
- Aplikasi Lainnya
1. Peserta didik mampu menunjukkan arti kata Parakletos sebagai sebutan untuk Roh Kudus.
2.
Peserta
didik mampu menunjukkan gambaran Roh Kudus menurut Yesus.
3.
Peserta
didik mampu menunjukkan tanda kehadiran Roh Kudus pada peristiwa Pentakosta
menurut Kis 2: 1-2.
4. Peserta didik mampu menunjukkan simbol kehadiran Roh Kudus dalam rupa lidah-lidah api padM peristiwa Pentakosta.
2. Peserta didik mampu menunjukkan peristiwa yang mencengangkan para rasuk pada saat turunnya Roh Kudus atas para rasul.
3. Peserta didik mampu menunjukkan arti kata Komunio.
4. Peserta didik mampu menunjukkan Gereja Perdana sebagai sebutan murid-murid Yesus yang pertama .
5. Peserta didik mampu menunjukkan isi dari Kisah Para Rasul 2:41-47.
9.Peserta
didik mampu menyebutkan anggota Gereja yang bersedia memberikan dirinya untuk
mengucapkan tiga kaul.
10. Peserta didik mampu
menunjukkan tanda yang tidak kelihatan di dalam symbol mengungkapkan sesuatu
yang tidak kelihatan.
11. Peserta didik mampu menyebutkan pengertian
dari sakramen.
12. Peserta didik mampu
menyebutkan asal kata Sakramen.
13. Peserta didik mampu
menyebutkan sakramen yang pertama kali
diterima oleh anggota Gereja.
14. Peserta didik mampu
menyebutkan sakramen yang diterima oleh seorang suster.
15. Peserta didik mampu
menyebutkan sakramen yang diterima oleh seorang imam.
16. Peserta didik mampu
menunjukan arti kata inire atau initiare
17. Peserta didik mampu
menunjukan asal dari kata inisiasi.
18. Peserta didik mampu
menunjukkan Sakramen-sakramen inisiasi
19. Peserta didik mampu
menunjukkan arti dari kata baptizein atau baptismos
20. Peserta didik mampu
menunjukkan inti perdebatan antara Yesus dengan Nikodemus tentang kelahiran
kembali..
21. Peserta didik mampu
menunjukkan salah satu makna dari sakramen babtis.
22. Peserta didik mampu
menyebutkan sakramen-sakramen inisiasi.
23. Peserta didik mampu
menunjukkan asal kata Ekaristi
24. Peserta didik mampu
menunjukkan arti kata Ekaristi
25. Peserta didik mampu
menyebutkan pemberi Sakramen Krisma yang sesungguhnya menurut KHK.
26. Peserta didik mampu menyebutkan
nama lain dari Sakramen Tobat.
27. Peserta didik mampu
menunjukkan salah satu Sakramen yang landasan biblisnya Kis 9:43
28. Peserta didik mampu
menunjukkan salah satu sifat Allah berdasarkan kisah Perumpamaan tentang anak
yang hilang.
29. Peserta didik mampu
menunjukkan hal yang bukan akibat dari dosa
30. Peserta didik mampu
menyebutkan sikap sang ayah terhadap anak bungsu ketika ia kembali ke rumah.
31. Peserta didik mampu menunjukkan ucapan Yesus ketika duduk bersama para rasul menjelang perjamuan malam terakhir.
32. Peserta didik mampu
menunjukkan imam sebagai lambang Kristus sendiri dalam perayaan Ekaristi.
33. Peserta didik mampu
menunjukkan perayaan Ekaristi yang dirayakan setiap hari Minggu sebagai tanda
kehadiran Yesus.
34. Peserta didik mampu
menunjukkan arti Pentakosta.
35. Peserta didik mampu
menunjukkan Sakramen pengurapan yang diadakan oleh Kristus sebagai penyelamatan
bagi orang yang sakit keras.
36. Peserta didik mampu
menunjukkan arti kesembuhan bagi orang
yang sakit yakni tidak takut akan kematian.
37. Peserta didik mampu
menunjukkan sakramen yang diterima oleh seseorang sebelum menerima pengurapan.
38. Peserta didik mampu
menunjukkan perayaan ekaristi sebagai kenangan masa lampau dan menghadirkan
kembali kurban Yesus Kristus.
39. Peserta didik mampu
menunjukkan alasan orang Yahudi berbahasa Yunani terhadap orang-orang Ibrani
bersungut-sungut menurut Kis 6:1.
40. Peserta didik mampu
menunjukkan isi Dokumen Gaudium et Spes artikel 1.
Essay:
41. Peserta didik mampu menuliskan 5 langkah untuk bertobat!
42. Peserta didik mampu
menjelaskan 3 aspek dalam karya penyelamatan Yesus!
43. Peserta didik mampu menulis
dan menjelaskan 4 masa dan 3 tahap dalam penerimaan Sakramen Baptis!
44. Peserta didik mampu menulis dan menjelaskan masing-masing 5 kegiatan Pelayanan Gereja!
45. Peserta didik mampu menuliskan
4 makna Penerimaan Sakramen Pengurapan Orang Sakit!
46. Video tentang
Tuhan Yesus (pakai headset)
47. Menulis doa dengan tema
(masing-masing minimal 5 baris)
NB: Bawa serta Headset untuk mengengar suara video, agar tidak mengganggu peserta ujian yang lain.
Komentar
Posting Komentar