Materi Agama Katolik
KISI-KISI PAT KELAS IX 2024
- Dapatkan link
- Aplikasi Lainnya
KISI-KISI
PAT KELAS IX 2024
1. Disajikan gambar sungai penuh sampah! Menunjukkan tindakan yang tepat dalam berperan menjaga lingkungan hidup berdasarkan gambar tersebut.
2. Menunjukkan makna Firman Allah:"... berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi..."
3. Bacalah
Kitab Kejadian 1:26-31 berikut ini! Menunjukkan hal yang merupakan tugas dan
tanggung jawab manusia terhadap ciptaan Allah berdasarkan Kitab Kejadian
tersebut!
4. Disajikan kutipan dokumen Gereja Laudato Si,
No 36.
"Merawat ekosistem mengandaikan pandangan melampaui yang instan,
karena orang yang mencari keuntungan cepat dan mudah, tidak akan tertarik pada
pelestarian alam." Menunjukkan kesimpulan dari teks tersebut!
5. Menunjukkan
tindakan kita sebagai pelajar yang bertujuan meningkatkan kualitas lingkungan
hidup di lingkungan sekoah !
6. Menunjukkan keteladanan Santo Fransiskus Asisi dalam
menjalin persahabatan dengan alam.
7. Menunjukkan penulis Ensiklik Laudato Si.
8. Menunjukkan
tugas dan tanggung jawab manusia terhadap ciptaan Allah berdasarkan kitab
Kejadian1: 26-31.
9. Menunjukkan nama seorang anak yang berusia 9 tahun yang
telah mendirikan Enviromental Chlidren's Organization (ECO).
10. Menunjukkan teks Kitab Suci yang mengisahkan penciptaan manusia, bumi dan segala isinya.
11. Meunjukan bidang
masalah yang diperjuangkan Enviromental Chlidren's Organization (ECO). sebuah
organisasi yang mendedikasikan diri untuk belajar dan mengajarkan pada
anak-anak lain. Enviromental Chlidren's Organization (ECO).
12. Baca kisah penciptaan, Kejadian 1 "Maka Allah menciptakan
binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis mahluk hidup yang bergerak,
yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap ..., dan
hendaklah burung-burung bertambah banyak". Jadilah petang dan pagi.
Menunjukkan hari keberapa dalam kisah penciptaan berdasarkan teks tersebut.
13. Disajikan gambar hutan yang gundul! Menunjukkan tindakan
yang tepat dalam berperan menjaga kelestarian lingkungan hidup.
14. Menunjukkan ciri
istimewa atau karunia khusus manusia sebagai citra Allah
15. Dokumen Gereja Katolik yang membahas pandangan
Gereja terhadap agama-agama lain.
16. Menunjukkan sikap
yang perlu dimiliki oleh warga negara Indonesia dalam keanekaragaman
agama dan aliran kepercayaan yang
ada.
17. Disajikan gambar rumah ibadat agama tertentu.
Menunjukkan tempat ibadat agama apa sesuai berdasarkan gambar tersebut!
18. Menunjukkan contoh toleransi
antarumat beragama.
19. Disajikan gambar-gambar rumah ibadat. Menunjukkan kesimpulan dari gambar2 tersebut berkaitan dengan keberagaman.
20. Menunjukkan hal
yang dilakukan dalam toleransi umat beragama .
21. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang penduduknya taat
menjalankan perintah agama. Menunjukkan kesimpulan dari pernyataan tersebut.
22. Apabila kamu mendengar azan menandakan waktu solat
bagi masyarakat Islam, apa yang kamu perlu buat? Menunjukkan
sikap kita yang baik saat umat muslim menjalankan ibadat solat.
23. Menunjukkan faktor-faktor yang bisa menimbulkan
konflik dalam masyarakat
24. Baca teks Kita Suci 1Yohane 4: 19. Menunjukkan kata yang tepat untuk
mengisi bagian yang hilang (....) dari ayat tersebut.
25. Baca teks 1Yohanes
4: 20. Menunjukkan kata yang tepat untuk mengisi bagian yang hilang
(....) dari ayat tersebut.
26. Baca dokumen Nostra Aetate artikel 2 secara lengkap. Menunjukkan kata yang tepat untuk mengisi bagian yang
hilang (....) dari isi artikel tersebut.
27. “Apakah tukang periuk tidak mempunyai hak atas tanah
liat untuk membuat dari gumpal yang sama suatu benda untuk dipakai guna tujuan
yang mulia dan suatu benda lain untuk dipakai guna tujuan yang biasa?”
Menunjukkan makna teks Kitab Suci di atas berkaitan dengan pencapaian cita-cita.
28. 1 Korintus 9 : 26“Sebab itu aku tidak berlari
tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang
sembarangan memukul”. Menunjukkan makna dair ters tersebut berkaitan dengan
perjuangan mencapai cita-cita.
29. Filipi 3 : 14
“Tetapi ini yang ku lakukan: Aku melupakan apa yang telah
dibelakangku dan menyerahkan diri kepada yang dihadapanku, dan berlari-lari
kepada tujuan untuk memperoleh hadiah yaitu panggilan surgawi dari Allah dalam
Kristus Yesus”. Menunjukkan sikap anak yang mengamalkan teks tersebut.
30. Menunjukkan dasar dari perkaminan laki-laki
dan perempuan.
31. Menunjukkan alasan Gereja Katolik memandang dan
memahami bahwa hidup berkeluarga itu sungguh suci dan bernilai luhur.
32. Baca Efesus 5:
22-33. Menunjukkan alasan perkawinan dalam Gereja Katolik disebut sebagai
sakramen .
33. Menunjukkan alasan mengapa Gereja Katolik memandang
dan memahami bahwa hidup berkeluarga itu
sungguh suci dan bernilai luhur.
34. Baca Efesus 5 :22-33) Menunjukkan perkawinan melambangkan apa sehingga
perkawinan itu sebagai sakramen.
35. Baca Kejadian 2: 24. “Sebab itu seorang laki-laki akan
meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya
menjadi satu dading” . Menunjukkan kata yang tepat untuk mengisi kata
yang dihilangkan dalam ayat tersebut.
36. Menunjukkan ciri
hakiki perkawinan .
37. BacaInjil Markus
10: 9. Menunjukan kata yang tepat untuk melengkapi ayat tersebut.
38. Menunjukkan tiga tugas seorang imam sebagai perwujutan tiga tugas Yesus Kristus.
39. Menunjukkan tiga bentuk panggilan hidup dalam
Gereja Katolik.
40. Menunjukkan arti hidup selibat dalam panggilan imamat (pastor).
41. Menunjukkan tugas sebagai apa ketika seorang pastor
memimpin perayaan Ekaristi.
42. Menuliskan sifat atau ciri perkawinan
katolik.
43. Tuliskan dan menjelaskan pandangan-pandangan
masyarakat tentang perkawinan!
44. Menuliskan tiga tujuan perkawinan katolik!
45. Menuliskan syarat- syarat menjadi
imam/pastor!
46. Menuliskan refleksi tentang APP 2024
berdasarkan materi video (wajib bawa headset/earpods)
Komentar
Posting Komentar