Materi Agama Katolik

KISI-KISI AGAMA KELAS VII PAT GENAP 2024

  Disajikan teks Kitab Suci, 1 Korintus 13: 1-13. Peserta didik dapat menunjukkan hal yang nilainya paling tinggi menurut santo Paulus dalam perikop tersebut. Disajikan teks Kitab Suci. Siswa mampu menunjukkan modep persahabatan antara Jonathan dan Daud. Disajikan teks Kitab Suci, Injil Yohanes 7:53-8:1-11. Siswa mampu menyebutkan Sikap Yesus terhadap  perempuan yang kedapatan berbuat zinah berdasarkan Injil  Yohanes 7: 53-8:1-11. Disajikan teks Injil Yohanes 10:14: “ Akulah gembala yang baik, dan Aku mengenal domba-dombaKu dan domba-dombaKu mengenal Aku”.  Siswa dapat menunjukkan siapa domba-domba yang dimaksudkan oleh Yesus dalam teks tersebut. Siswa dapat menunjukkan kalimat  yang tepat untuk melengkapi teks Injil Yohanes 15: 17. Siswa dapat menunjukkan sifat-sifat kasih menurut Rasul Paulus suratnya kepada orang Korintus ( 1 Korintus 13: 4-8)   Siswa dapat menunjukan istilah atau sebutan pengampunan Tuhan atas seseorang dalam penerimaan Sakramen Tobat melalui imam. Peserta didik m

KISI-KISI KELAS VII SEMESTER GENAP 2024

1. Disajikan teks Kitab Suci, 1 Korintus 13: 1-13. Peserta didik dapat menunjukkan hal yang nilainya paling tinggi menurut santo Paulus dalam perikop tersebut.

2. Disajikan teks Kitab Suci. Siswa mampu menunjukkan modep persahabatan antara Jonathan dan Daud.

3. Disajikan teks Kitab Suci, Injil Yohanes 7:53-8:1-11. Siswa mampu menyebutkan Sikap Yesus terhadap  perempuan yang kedapatan berbuat zinah berdasarkan Injil  Yohanes 7: 53-8:1-11.

4. Disajikan teks Injil Yohanes 10:14: “ Akulah gembala yang baik, dan Aku mengenal domba-dombaKu dan domba-dombaKu mengenal Aku”. Siswa dapat menunjukkan siapa domba-domba yang dimaksudkan oleh Yesus dalam teks tersebut.

5. Siswa dapat menunjukkan kalimat  yang tepat untuk melengkapi teks Injil Yohanes 15: 17.

6. Siswa dapat menunjukkan sifat-sifat kasih menurut Rasul Paulus suratnya kepada orang Korintus ( 1 Korintus 13: 4-8 )

7. Siswa dapat menunjukan istilah atau sebutan pengampunan Tuhan atas seseorang dalam penerimaan Sakramen Tobat melalui imam.

8. Peserta didik mampu menunjukkan makna sabda Yesus tentang pengampunan:’ bukan tujuh puluh kali tujuh, melainkan tujuh puluh kali tujuh puluh kali….”

9. Ditampilkan Injil Yohanes 8:3. Peserta didik mampu menyebutkan tujuan orang Farisi membawa perempuan yang kedapatan berzihah kepada Yesus.

10. Peserta didik mampu menunjukkan sikap Yesus terhadap perempuan yang kedapatan berzinah.

11. Ditampilkan teks Kitab Suci, Injil Yohanes 10:14. Peserta didik mampu menunjukkan  arti kata domba-domba yang dimaksudkan oleh Yesus berdasarkan Injil  Yohanes 10: 14.

12. Peserta didik mampu menyebutkan  peristiwa yang menunjukkan sikap Yesus sebagai gembala yang baik.

13. Peserta didik mampu menunjukkan arti dari perkataan Yesus, memaafkan 7 kali 70 kali 7 kali.

14. Peserta didik mampu menyebutkan berita baru yang disampaikan oleh Yesus kepada semua orang.

15. Peserta didik mampu menyebutkan tokoh yang menjadi teladan kasih yang sempurna.

16. Disajikan beberapa gambar. Siswa mampu menentukan gambar yang menunjukkan tidakan berbelas kasih Yesus.

17. Peserta didik mampu menyebutkan perintah  Yesus dalam Injil Yohanes 14:17.

18. Ditampilkan teks Kitab Suci Injil Yohanes 15:16. Peserta didik mampu menyebutkan peran Yesus menurut Yohanes 15;16.

19. Peserta didik mampu menyebutkan sifat-sifat kasih menurut santo Paulus.

20. Peserta didik mampu menyebutkan istilah lain dari pengampunan Tuhan atas dosa kita melalui seorang imam pada saat penerimaan Sakramen Tobat.

21. Peserta didik mampu menunjukkan pengertian berkorban.

22. Peserta didik mampu menunjukkan seseorang berkorban bagi pihak lain sebagai tanda setia.

23. Siswa mampu menunjukkan puncak pengorbanan Yesus sebagai tanda kasih bagi manusia.

24. Peserta didik mampu menunjukkan sikap-sikap  diskriminatif dari siswa laki-laki terhadap teman perempuan  di sekolah.

25. Peserta didik mampu menyebutkan sikap pengorbanan kita di tengah keluarga.

26. Peserta didik mampu menyebutkan doa yang diajarkan oleh Yesus sendiri.

27. Peserta didik mampu menunjukkan makna sabda Yesus: jikalau kamu berdoa, masuklah kamar dan kuncilah pintu, dan berdoalah hanya kepada Bapamu di surga.

28. Peserta didik mampu menunjukkan alasan mengapa kita harus berdoa.

29. Siswa mampu menjelaskan kisah-kisah dalam Kitab Suci yang menunjukkan perjuangan Yesus dalam memperjuangkan kesetaraan martabat manusia.

30. Peserta didik mampu menunjukkan tindakan orang Lewi dan orang Farisi terhadap korban menurut kisah “orang Samaria yang baik hati”.

31. Peserta didik mampu menunjukkan kemurahan hati orang Samaria dalam tindakannya menolong  orang lain tanpa membedakannya.

32. Peserta didik mampu menunjukkan sikap kita terhadap teman perempuan.

33. Peserta didik mampu menunjukkan sikap yang dapat ditiru dari tindakan Yesus sehubungan dengan pemilihan Zakeus sebagai murid Yesus.

34. Peserta didik mampu menunjukkan hal yang tidak membuat kita bahagia di sekolah.

35. Peserta didik mampu menyebutkan tujuan   hidup manusia di dunia ini.

36. Peserta didik mampu menunjukkan isi kotbah di Bukit yang disampaikan oleh Yesus.

37. Peserta didik mampu menunjukkan bunyi Injil Matius 5:3.

38. Peserta didik mampu menunjukkan kategori orang yang bahagia menurut Yesus berdasarkan Matius 5; 1-12.

39. Peserta didik mampu menunjukkan pengaruh kedatangan Yesus ke rumah Zakeus.

40. Peserta didik mampu menunjukkan isi Katekismus Gereja Katolik artikel 1731.

41. Peserta didik  mampu menjelaskan kebebasan sejati menurut Gaudium et Spes artikel 17.

42.   Peserta didik  mampu menuliskan permohonan-permohonan yang terdapat dalam doa Bapa Kami.

43. Disajikan teks Kitab Suci peserta didik mampu menuliskan perbuatan kasih Yesus dalam teks dan 5 perbuatan kasihnya sesuai dengan teladan Yesus.

44. Menuliskan 3 maksud Yesus menyampaikan Sabda Bahagia!.

45. Siswa mampu menuliskan 4 aspek iman dari Sabda Bahagia Yesus!.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISI-KISI SUMATIF SEMESTER GANJIL KELAS VII

MATERI AGAMA KELAS VII BAB I MANUSIA CITRA ALLAH

AKU CITRA ALLAH YANG UNIK