1. Siswa
dapat menunjukkan tindakan perendahan martabat manusia berdasarkan gender.
2. Siswa mampu menunjukkan perubahan yang
terjadi pada diri Zakeus setelah berjumpa dan makan bersama dengan Yesus
3. Siswa mampu menunjukkan alasan mendasar Yesus
menghargai dan menghormati kaum perempuan.
4. Siswa mampu menunjukkan alasan
masyarakat Yahudi yang memandang pemungut cukai itu pendosa dan jahat.
5. Siswa mampu menunjukkan budaya yang
memandang kedudukan kaum laki-laki lebih penting dari pada kaum perempuan.
6. Siswa mampu menyebutkan tindakan Yesus yang menunjukkan
penghargaan-Nya terhadap kaum perempuan.
7. Siswa mampu menunjukkan bunyi firman ke
lima dari Dasa Firman atau Sepuluh Perintah Allah
8. Siswa mampu menunjukkan salah satu
penyebab kaum perempuan dalam masyarakat Yahudi menjadi kaum kelas dua.
9. Siswa mampu menunjukkan istilah untuk
tindakan seorang dokter atau tenaga medis mempercepat proses kematian seorang
pasien atas dasar permintaan pasien sendiri.
10. Siswa
mampu menunjukkan tindakan yang bukan merupakan perbuatan baik Yesus
selama selama berada di dunia.
11. Siswa
mampu menunjukkan tindakkan kasih terhadap sesama merupakan wujud dari tindakan
kita yang menjadikan orang lain sebagai obyek kasih kepada Allah.
12. Siswa
mampu menunjukkan pesan Kisah “ Orang Samaria yang baik hati” bagi kita.
13. Siswa
mampu menunjukkan salah satu hal konkrit yang bias kita lakukan sebagai wujud
upaya kita dalam membela kehidupan.
14. Siswa
mampu menunjukkan alasan Gereja Katolik tidak membenarkan aborsi dan
bentuk pembunuhan lainnya.
15. Siswa
mampu mennunjukkan sikap mendasar yang dikehendaki Yesus dalam menjalankan
hukum baru.
16. Siswa
mampu menunjukkan salah satu sikap remaja yang tidak menghargai kehidupan.
17. Siswa
mampu menunjukkan salah satu hak dasar yang dimiliki oleh manusia.
18. Siswa
mampu menunjukkan salah satu faktor dari luar diri kita yang dapat merusak
kesehatan diri sendiri.
19. Siswa
mampu menunjukkan pengertian hidup dalam Roh menurut Galatia 5:16-26.
20. Siswa mampu menunjukkan bentuk-bentuk sikap
hidup dalam roh.
21. Siswa
mampu menunjukkan salah satu dampak buruk dari pemakaian narkoba bagi manusia.
22. Siswa
mampu menunjukkan salah satu bentuk kegiatan yang dapat kita lakukan untuk
menjaga kesehatan rohani
23. Siswa mampu menunjukkan salah satu dampak dari
kerusakan lingkungan alam yang diakibatkan oleh ulah manusia.
24. Siswa
mampu menyebutkan salah seorang tokoh dalam Gereja Katolik yang sangat dekat
dan bersahabat dengan alam
25. Siswa
mampu menunjukkan salah satu gerakan untuk menumbuhkan kesadaran baru tentang
pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.
26. Siswa
mampu menunjukkan teks Kitab Suci sebagai tuntunan Yesus untuk hidup dalam
kebenaran.
27. Siswa
mampu menunjukkan sepasang suami dan istri
dalam Kitab Suci yang berbohong terhadap Roh Kudus berdasarkan teks Kis
5:1-11
28. Menunjukkan
arti dari kutipan Matius 3: 37: “jika ya
hendaklah kamu katakan ya, jika tidak hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang
lebih dari pada itu berasal dari si jahat”
29. Siswa mampu menunjukkan salah satu bentuk
keadilan yang dilakukan raja Salomo
30. Siswa
mampu menunjukkan pesan yang ingin disampaikan dari Injil Lukas 16:19-31 tentang orang kaya dan
lazarus.
31. Siswa
mampu menunjukkan pengertian adil
32. Salah
satu contoh ketidakadilan dalam bidang ekonomi
33. Siswa
mampu menunjukkan salah satu akibat yang ditimbulkan dari adanya ketidakadilan
dalam bidang politik
34. Siswa
mampu menunjukkan tabisan tertinggi dalam hirarki Gereja Katolik Roma
35. Siswa
mampu menunjukkan hubungan antara agama dan iman
36. Siswa
mampu menunjukkan salah satu dokumen penting Gereja Katolik hasil Konsili
Vatikan II yang menjelaskan sikap Gereja Katolik terhadap agama dan kepercayaan lain
37. Siswa
mampu menunjukkan tugas seorang imam melalui penerimaan Sakramen imamat
38. Siswa
mampu menunjukkan Alasan Gereja Katolik menghargai umat yang berkeyakinan di
luar ajaran agama Katolik seperti yang tertuang dalam NA artikel 3.
39. Siswa
mampu menunjukkan sikap yang bisa diterapkan dalam hidup keseharian untuk
menjaga hubungan yang harmonis diantara pemeluk agama.
40. Siswa
mampu menunjukkan alasan munculnya berbagai konflik berlatar belakang agama
yang ada di Indonesia
41. Siswa
mampu menuliskan 5 penyebab terjadinya
konflik antar umat beragama!
42. Disajikan
teks Kitab Suci. Siswa mampu menjelaskan makna Surat Rasul Paulus kepada jemaat
di Filipi (Filipi 3: 14
43. Siswa
mampu menjelaskan sifat atau ciri hakiki
perkawinan dan tujuan perkawinan
katolik!
44. Siswa
mampu menuliskan 3 pandangan masyarakat tentang perkawinan!
45. Siswa
mampu menuliskan 5 syarat menjadi imam atau pastor!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar